Sate Kambing Pak Kembar

Kuliner khas Baturetno, Wonogiri sate kambing pak kembar

Sahabat kuliner, mau coba kuliner khas Nusantara yang lezat. Di kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah tepatnya Baturetno terkenal dengan kuliner sate kambing yang lezat.
Kecamatan Baturetno berada di selatan kabupaten Wonogiri, berada di tengah - tengah perjalanan antara Wonogiri - Pacitan.  Kawasan Baturetno bisa dikatakan surganya sate kambing. Kawasan ini dikenal lantaran soal cita rasa kulinernya yang lezat. Salah satunya adalah Kuliner Sate Kambing Pak Kembar, lokasi tepatnya di Terminal Baturetno, Wonogiri.

Sate kambing pak kembar terminal Baturetno

Selain sate, menu yang banyak dicari adalah tongseng dan gule. Sate kambing ini rasanya gurih, manis pekat meresap, dan teksturnya  empuk, yang merupakan ciri khas makanan Jawa Tengah. Warung sate ini dikenal berani soal takaran bumbu, apalagi hidangan ini dilengkapi dengan bumbu kecap, irisan tomat, kol, bawang merah dan taburan lada di atasnya membuat rasa sate ini makin lezat. Buat sahabat kuliner pecinta sate ketika liburan ke Wonogiri tepatnya di Baturetno, boleh dicoba kuliner yang satu ini. Warung sate pak kembar mempunyai ciri khusus yaitu sebelum dibakar, daging sate kambing yang telah ditusuk dipukul-pukul terlebih dahulu dengan pisau, agar dagingnya empuk dan lembut.

Kuliner lezat dari Wonogiri sate kambing pak kembar

Warung sate ini selalu ramai di kunjungi para pecinta kuliner yang ingin menikmati sajian sate kambing yang lezat. Untuk harganya ramah dikantong. Tak lengkap rasanya jika pulang kampung tanpa makan sate kambing pak kembar.

Kuliner sate kambing khas Wonogiri

Sate kambing merupakan kuliner khas Nusantara yang banyak penggemarnya. Masih banyak lagi kuliner - kuliner lainnya yang wajib dicoba di Wonogiri, Jawa Tengah. Jangan lupa ikuti terus Sahabat Kuliner Nusantara, untuk video review sate kambing pak kembar  bisa ditonton di bawah ini, Terima kasih.
 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak